PortalMadura.com

Akibat Kebakaran, 1 Bulan Kedepan PLTD Masalembu Tak Bisa Difungsikan

  • Sabtu, 3 September 2016 | 12:06
Akibat Kebakaran, 1 Bulan Kedepan PLTD Masalembu Tak Bisa Difungsikan
ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebulan atau empat pekan kedepan masyarakat kecamatan/ Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan tidak akan mendapatkan aliran listrik setelah kantor PLTD terbakar akibat korsleting genset.

Advertisement

Pasalnya, Koperlindo selaku pengelola PLTD tersebut mengeluarkan pengumuman No.3/K.SMP/Koperlindo/IX/2016, berisi, bahwa pengelola PLTD bakal memadamkan listrik selama 4 minggu kedepan dalam rangka perbaikan.

“Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan PLTD Masalembu, karena satu bulan kedepan PLTD tidak bisa dimanfaatkan, masih dalam tahap perbaikan,” ungkap perwakilan Koperasi Energi dan Kelistrikan Indonesia (Koperlindo) Jawa Timur untuk wilayah Sumenep, Hairul Anwar,ST, Sabtu (3/9/2016).

Menurutnya, perbaikan power tranformer yang terkena musibah kebakaran tersebut memang membutuhkan waktu yang relatif lama, yakni sekitar empat pekan atau satu bulan.

“Perbaikan tersebut memerlukan penggantian segera terhadap alat-alat yang rusak atau terbakar akibat kebakaran itu,”ujarnya.

Sebelumnya, pada Jumat (2/9/2016) dini hari sekitar pukul 1.30 Wib, gedung kantor pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) Masalembu terbakar akibat konsleteng genset. Akibatnya, 1 unit travo terbakar, kemudian separuh atap dan bangunan, kaca, serta barang-barang yang disimpan di bangunan itu ikut terbakar.

Api dapat dipadamkan setelah dua jam lebih, karena di Pulau/ Kecamatan Masalembu tidak ada mobil pemadam kebakaran, sehingga warga setempat gotong royong memadamkan api tersebut dengan alat seadanya. (arifin/choir)

Advertisement
loading...
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional