PortalMadura.com

Aktivis HMI Sumenep Minta Pemerintah Myanmar Hentikan Tindas Etnis Rohingya

  • Kamis, 7 September 2017 | 10:39
Aktivis HMI Sumenep Minta Pemerintah Myanmar Hentikan Tindas Etnis Rohingya
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi solidaritas terhadap krisis kemanusian yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar.

“Kami mengutuk tindak kejahatan kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar,” teriak Korlap Aksi Solidaritas, Muksi, Kamis (7/9/2017).

Ia meminta agar pemerintah Indonesia mendesak pemerintahan Myanmar untuk segera menghentikan tindak kejahatan kemanusiaan yang dilakukan bhiksu Budha dan aparat keamanan Myanmar.

“Kalau selama 3×24 jam pemerintah Myanmar tidak menghentikan tindak kejahatan itu, kami minta agar pemerintah Indonesia segera memutuskan hubungan diplomasi dengan Myanmar dan mengusir duta besar Myanmar di Indonesia,” katanya.

Selain berorasi secara bergantian, puluhan aktivis mahasiswa itu menggelar salat gaib dan doa bersama di depan Masjid Agung setempat. Mereka juga melakukan penggalangan dana di sepanjang jalan Trunojoyo Sumenep.

“Kami juga mendesak dewan keamanan PBB untuk segera mengirimkan pasukan kemanusiaan guna melakukan penyelamatan etnis Rohingya,” tegasnya. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional