Amankan Lokasi Wisata Saat Lebaran Ketupat, Polres Sumenep Terjunkan 225 Personel

Avatar of PortalMadura.Com
Amankan Lokasi Wisata Saat Lebaran Ketupat, Polres Sumenep Terjunkan 225 Personel
dok. Pengamanan

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menerjunkan 225 personel disejumlah titik lokasi pada .

“Kami siapkan 225 personel akan diterjunkan dilima tempat wisata pada lebaran ketupat besok, Rabu (13/7/2016),” jelas Kabag Ops , Kompol Ashar Yelly, Selasa (12/07/2016).

Lima lokasi wisata yang akan dilakukan itu diantaranya Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang, Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Water Park Sumekar (WPS), Kecamatan Manding, TSI, Kecamatan Batuan dan Bukit Tinggi, Kecamatan Lenteng.

“Ratusan personel itu akan disebar di 5 lokasi wisata yang menjadi tujuan masyarakat saat lebaran ketupat. Personel itu akan disiagakan untuk berjaga-jaga dilokasi wisata tersebut,” jelasnya.

Di Madura, termasuk Sumenep, Lebaran Ketupat biasa dirayakan oleh masyarakat pada H+7 Hari Raya Idul Fitri. Biasanya warga akan mendatangi lokasi wisata seperti pantai dan kolam renang, karena ditempat-tempat wisata itu menyediakan hiburan saat lebaran ketupat.

“Untuk di Pantai Lombang kami siagakan 86 personel, Pantai Slopeng 71 personel, WPS 26 personel, TSI 19 personel dan Bukit Tinggi 12 personel,” terangnya.

Penyebaran petugas kepolisian itu, lanjutnya, disesuaikan dengan tingkat tingginya mobilitas masyarakat Sumenep, sesuai pengalaman-pengalaman tahun sebelumnya.

“Mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, lokasi wisata pantai mobilitasnya lebih tinggi dibanding lokasi wisata lainnya, ketika lebaran ketupat, makanya personel kami yang diterjunkan lebih banyak,” imbuhnya.

Ia berharap, agar masyarakat tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas agar keselamatan dijalan tetap terjamin.

“Demi keselamtan saat berkendaraan bermotor, rambu-rambu lalu lintas harus diperhatikan,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.