Amankan Pemberangkatan JCH, Polres Sumenep Terjunkan 400 Personel

Avatar of PortalMadura.com
Amankan Pemberangkatan JCH, Polres Sumenep Terjunkan 400 Personel
dok. Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resor Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerjunkan sedikitnya 400 personel dalam pengamanan pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) pada Rabu (16/8/2017) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Dalam pengamanan pemberangkatan jemaah calon haji itu kami terjunkan personel sebanyak 400 orang untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora.

Menurutnya, personel yang diturunkan nanti akan disebar di simpul-simpul yang sekiranya akan terjadi kemacetan dan rawan terjadinya tindakan kriminalitas, utamanya di GOR A Yani yang merupakan pusat pemberangkatan jemaah.

“Personel kami akan dibantu oleh personel dari TNI, Dishub dan Satpol PP. Jadi, kami pastikan pada pelaksanaan pemberangkatan akan aman,” ucapnya.

Ia menegaskan, saat pemberangkatan jemaah, tidak semua orang bisa masuk ke GOR A Yani tersebut, hanya jemaah dan sebagian pengantar yang bisa masuk guna mengantisipasi terjadinya desak-desakan.

“Jadi, lapangan GOR A Yani akan steril. Tidak semuanya bisa masuk, karena pemberangkatan ini pada saat dini hari dan pengamanan pasti mulai sore hari hingga pemberangkatan usai,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.