Tak Berkategori  

Amazing! Penelitian Membuktikan Orang yang Cerdas Cenderung ‘Malas’

Avatar of PortalMadura.Com
Amazing! Penelitian Membuktikan Orang yang Cerdas Cenderung 'Malas'
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama ini banyak orang yang berpikir bahwa orang yang itu identik menyebalkan, tidak bisa diandalkan dan memiliki kemampuan yang kurang. Namun, percayakah Anda bahwa orang yang pemalas itu ternyata cenderung memiliki ?.

Menurut para peneliti dari Florida Gulf Coast University, mengungkapkan, orang yang cenderung malas beraktivitas memiliki tingkat intelegensia atau Intelligence Quotient (IQ) yang tinggi.

Para peneliti ini membagi dua kelompok yang diberikan alat monitor aktivitas. Dimana para responden melakukan eksperimen selama tujuh hari.

Hasilnya, peneliti memperlihatkan bahwa mereka yang termasuk dalam kategori pemikir dengan kemampuan intelegensia tinggi lebih pemalas. Selain itu, orang yang sangat cerdas dan berpikir rasional memiliki rentang perhatian yang panjang dalam memecahkan permasalahan.

“Mereka (para responden) yang ber-IQ tinggi bisa duduk berjam-jam untuk membaca, tidur siang, dan kembali berpikir mencari pemecahan masalah,” ujar salah satu peneliti.

Sementara itu, responden dengan IQ biasa-biasa saja lebih aktif dan ulet dalam berkegiatan sehari-hari.

Oleh karena itu, ini dapat disimpulkan bahwa tidak semua orang yang ber-IQ tinggi sukses mewujudkan cita-cita. Sebaliknya, orang ber-IQ standar lebih sukses dalam hidup karena mereka tidak keberatan untuk bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik. (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.