PortalMadura.com

Amazing! Penelitian Membuktikan Orang yang Cerdas Cenderung ‘Malas’

  • Rabu, 11 Januari 2017 | 15:00
Amazing! Penelitian Membuktikan Orang yang Cerdas Cenderung ‘Malas’
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama ini banyak orang yang berpikir bahwa orang yang malas itu identik menyebalkan, tidak bisa diandalkan dan memiliki kemampuan yang kurang. Namun, percayakah Anda bahwa orang yang pemalas itu ternyata cenderung memiliki otak cerdas?.

Menurut para peneliti dari Florida Gulf Coast University, mengungkapkan, orang yang cenderung malas beraktivitas memiliki tingkat intelegensia atau Intelligence Quotient (IQ) yang tinggi.

Para peneliti ini membagi dua kelompok yang diberikan alat monitor aktivitas. Dimana para responden melakukan eksperimen selama tujuh hari.

Advertisement
Iklan Murah

Hasilnya, peneliti memperlihatkan bahwa mereka yang termasuk dalam kategori pemikir dengan kemampuan intelegensia tinggi lebih pemalas. Selain itu, orang yang sangat cerdas dan berpikir rasional memiliki rentang perhatian yang panjang dalam memecahkan permasalahan.

“Mereka (para responden) yang ber-IQ tinggi bisa duduk berjam-jam untuk membaca, tidur siang, dan kembali berpikir mencari pemecahan masalah,” ujar salah satu peneliti.

Sementara itu, responden dengan IQ biasa-biasa saja lebih aktif dan ulet dalam berkegiatan sehari-hari.

Oleh karena itu, penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tidak semua orang yang ber-IQ tinggi sukses mewujudkan cita-cita. Sebaliknya, orang ber-IQ standar lebih sukses dalam hidup karena mereka tidak keberatan untuk bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik. (tribunnews.com/Salimah)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional