PortalMadura.com

Ampera Demo Imigrasi Soal Percaloan

  • Jumat, 4 April 2014 | 14:02
Ampera Demo Imigrasi Soal Percaloan

PortalMadura.com, Pamekasan – Puluhan aktivis Aliansi Mahasiswa Pejuang Rakyat (AMPERA) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan aksi ke kantor Imigrasi Jl Raya Panglegur, Jumat (4/4/2014). Mereka menduga adanya calo yang berkeliaran di kantor imigrasi itu sehingga banyak masyarakat yang dirugikan.

Korlap Aksi Agus Hadi dalam orasinya mengatakan, pembuatan pasport yang seharusnya biayanya Rp 255 ribu, tapi yang terjadi dilapangan justru berlipat ganda bahkan sampai ada yang mencapai Rp 4 juta.

“Ini jelas ada yang bermain dibalik pembuatan pasport, sehingga kami minta bubarkan kantor imigrasi jika hanya memberatkan pada masyarakat,” uangkap Agus.

Kapolres Sumenep

Dalam aksi itu mereka menuntut agar kantor Imigrasi memberikan pelayanan yang mudah, bersih tanpa Korupsi dan aman bagi masyarakat dalam membuat pasport, dan mereka juga meminta agar membongkar dugaan keterlibatan pihak imigrasi dalam rekayasa pembuatan pasport.

“Stop segala bentuk percaloan dan stop konspirasi biro jasa dengan imigrasi, serta adanya rekayasa pembuatan pasport,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Imigrasi Pamekasan Slamet Mudjiono juga mengatakan, jika memang semua dugaan itu dilandasi dengan bukti-bukti konkrit maka pihaknya siap menindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

Menurut Mudjiono, jika memang ada petugas yang terlibat dalam dugaan percaloan itu maka pihaknya akan menindaknya dengan tegas.

“Saya secara pribadi juga siap keluar dari kantor ini jika kemudian saya terlibat dalam percaloan itu,” katanya. (reiza/htn)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional