PortalMadura.com

Anda Alami Kulit Berminyak? Lakukan 4 Perawatan Wajah Ini!

  • Jumat, 2 Desember 2016 | 11:00
Anda Alami Kulit Berminyak? Lakukan 4 Perawatan Wajah Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kulit berminyak merupakan suatu masalah yang biasanya membuat pori-pori terlihat besar serta membuat kulit menjadi berjerawat. Permasalahan yang satu ini disebabkan karena kelebihan sebum yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous.

Sebum merupakan zat lilin yang berfungsi membantu melindungi kulit. Namun, sebum yang berlebihan bisa mengakibatkan kulit wajah jadi berminyak.

Berikut empat perawatan wajah untuk Anda yang mengalami kulit berminyak:

Perawatan Kulit Dasar
Menggosok kulit berminyak secara kasar dapat merusak permukaan kulit dan membuat kelembapan di dalam menguap lebih banyak. Yang bisa memicu reaksi kompensasi, di mana kulit mengeluarkan lebih banyak sebum dari biasanya untuk menebus kurangnya kelembapan.

Ketika mengalami kulit berminyak, kuncinya adalah perawatan yang lembut saat membersihkannya.

Pembersihan
Menghilangkan kelebihan sebum dengan membersihkan secara ekstra sangat penting untuk kulit berminyak. Untuk menghindari over sekresi sebum, saat mencuci muka usap wajah secara menyeluruh dengan lembut. Cuci dengan air hangat. Mencuci muka dua kali sehari, pagi dan malam, adalah cara yang terbaik.

Pelembap
Banyak orang dengan kulit berminyak berpikir mereka tidak perlu menggunakan pelembap. Menjaga keseimbangan kelembapan kulit adalah penting, meski kulit berminyak tidak ada salahnya tetap menggunakan pelembap.

Gaya Hidup
Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, batasi konsumsi makanan berminyak dan makanan yang manis. Atau alternatif lain untuk membakar makanan tersebut adalah olahraga. Selain itu, hindari stres dan tidur yang cukup. (liputan6.com/Salimah)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional