Anda Ingin Hemat Paket Data Saat Buka Instagram? Lakukan Trik Ini

Avatar of PortalMadura.com
Anda Ingin Hemat Paket Data Saat Buka Instagram? Lakukan Trik Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu Media sosial (Medsos) yang menghabiskan banyak yaitu . Baik itu digunakan untuk mengunggah foto atau video dan ketika Anda melihat beranda Anda, terutama jika ada banyak orang yang mengunggah video.

Akan tetapi bagi Anda pecinta Instagram tidak perlu khawatir, ada cara terbaik untuk tidak menghabiskan paket data Anda adalah dengan membatasi penggunaan Instagram ketika Anda tidak terhubung dengan WiFi.

Untungnya lagi, sama seperti Facebook, ada cara untuk menghemat paket data di Instagram. Lantas, bagaimana caranya?.

Sebenarnya, untuk mengaktifkan fitur penghematan data di Instagram lumayan mudah. Pertama, Anda cukup masuk ke halaman profil dan pilih menu Options, yang dilambangkan dengan ikon tiga titik vertikal yang ada di sebelah kanan atas.

Setelah masuk ke menu Options, lakukan scroll down hingga Anda menemukan bagian Settings. Di dalam menu Settings, Anda akan menemukan opsi Cellular Data Use. Tap menu tersebut akan muncul dua opsi, yaitu Default dan Use Less Data. Pilih opsi kedua untuk mengaktifkan fitur penghematan data.

Akan tetapi, jika Anda mengaktifkan fitur pengurangan data ini, pengalaman penggunaan Instagram mungkin jadi tidak semulus biasanya. Jejaring sosial berbagi foto itu tidak memberikan penjelasan secara detail tentang kerugian jika Anda mengakifkan fitur ini.

Mereka hanya menyebutkan “foto dan video mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama” dan Instagram tidak akan secara otomatis mengunduh foto dan video ketika Anda membuka aplikasi.

Meskipun fitur ini aktif, paket data Anda akan tetap cepat habis jika Anda menjelajah beranda. Ia hanya akan menghemat paket data ketika Anda membuka aplikasi Instagram karena aplikasi ini tidak secara otomatis mengunduh gambar dan video pada beranda Anda. Fitur ini hanya bekerja saat ponsel tidak terhubung ke jaringan WiFi. (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.