PortalMadura.com

Anda Ingin Menyembunyikan Folder di Android Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga? Yuk, Ikuti Cara Berikut!

  • Senin, 23 Mei 2016 | 14:00
Anda Ingin Menyembunyikan Folder di Android Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga? Yuk, Ikuti Cara Berikut!
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Menyembunyikan file atau folder di android akan sangat dibutuhkan jika tidak ingin data-data rahasia Anda diketahui oleh orang lain yang menggunakan smartphone Anda.

Terlebih, jika handphone Anda sering dipinjam tanpa sepengetahuan Anda. Pasti sangat menjengkelkan bila si peminjam membuka-buka isi folder rahasia di Handphone Anda. Maka untuk memastikan keamanan data pribadi Anda, Anda dapat menyembunyikan folder pada smartphone Anda. Terdapat beberapa aplikasi di Play Store yang dapat diunduh untuk melakukan hal ini.

Namun, ada juga cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan sebuah folder pada Android tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Pertama, Anda perlu membuka file manager yang ada pada smartphone Anda. Setelah itu, ubah nama yang berisi data pribadi Anda. Di bagian depan nama folder, Anda cukup menambahkan sebuah titik (.). Maka file Anda tidak akan tampil pada file manager.

Setelah itu, cara untuk kembali menunjukkan folder tersebut pun sama mudahnya. Pada file manager, buka menu Settings. Lalu, pilih “Show hidden files”, dan folder Anda akan kembali tampil.

Sayangnya, cara ini tidak bekerja untuk semua Android, tergantung pada file manager yang Anda gunakan. Selain itu, cara untuk menyembunyikan folder juga sedikit berbeda. Pada dasarnya, satu hal yang harus Anda lakukan adalah menambahkan titik di depan nama folder. (metrotvnews.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional