Anda Ingin Sehat Hingga Tua? Lakukan 6 Tips Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Ingin Sehat Hingga Tua? Lakukan 6 Tips Ini
ilustrasi

PortalMdura.Com – Saat ini sebagian orang lebih menyukai hal-hal yang serba praktis. Mulai dari belanja, makanan, hingga pekerjaan, sehingga karena terbiasa dengan hal itu menjadikan tubuh kurang bergerak.

Selain itu, sering mengonsumsi makanan seperti junk food juga bisa mendatangkan penyakit. Oleh karena itu, mulai sekarang sebaiknya Anda perlu mengubah kebiasaan itu. Mulai hidup sehat, olahraga teratur dan hindari stres bisa menjadikan Anda sehat sampai tua.

Nah, juga ada enam tips dari dokter yang perlu Anda ketahui agar Anda sehat dan bermanfaat hingga lanjut usia. Penasaran?. Berikut ulasannya:

Peka Terhadap Gejala Penyakit
Agar kesehatan tubuh selalu terjaga, selalu peka dengan setiap hal yang Anda rasakan di tubuh. Sebab bisa jadi itu adalah tanda atau gejala awal saat sebuah penyakit akan menyerang tubuh. Dengan mendeteksi sejak awal, maka Anda bisa melakukan tindakan pengobatan ringan dan mencegah penyakit menjadi lebih parah.

Jaga Berat Badan
Kegemukan adalah awal dari datangnya semua penyakit. Sebab tubuh gemuk mampu mengacaukan semua sistem tubuh dan membuat sel kanker bertumbuh. Oleh karena itu selalu usahakan untuk menjaga berat badan agar tetap proporsional.

Konsumsi Vitamin C
Vitamin C bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar selalu kuat. Saat sistem kekebalan tubuh Anda menguat, Anda bisa melawan banyak penyakit dari dalam tubuh.

Kurangi Konsumsi Parasetamol
Kurangi atau sebisa mungkin hindari mengonsumsi parasetamol setiap kali Anda merasakan gejala flu ringan seperti pilek. Sebab kebiasaan ini bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin
Melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh secara rutin juga menjadi langkah awal sebelum penyakit menggerogoti kesehatan tubuhAnda.

Konsultasi dengan Dokter Sebelum Konsumsi Obat
Sebelum mengonsumsi obat apapun, sebisa mungkin lakukan konsultasi dengan dokter. Sebab obat tetaplah bahan kimia yang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan, bergantung dengan kondisi tubuh Anda.

Maka, itulah cara mudah dan efektif untuk menjaga kesehatan sejak dini. Selamat mencoba. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.