Anda Mudah Berkeringat? Hindari Jenis Pakaian Ini

Avatar of PortalMadura.com
Anda Mudah Berkeringat? Hindari Jenis Pakaian Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat memasuki musim panas tentunya membuat sebagian orang . Apalagi bagi yang pekerjaannya di luar lapangan, terik matahari biasanya menjadi masalah yang sering dihadapi. Karena, hal inilah yang menjadi salah satu alasan membuat penampilan seseorang menjadi kurang percaya diri.

Jadi, alangkah lebih baik jika saat cuaca panas Anda tidak menggunakan baju berwarna putih. Pasalnya, banyaknya keringat bisa mudah timbul noda kuning pada baju putih terutama dibagian ketiak yang kerap menganggu. Tahukah Anda kenapa hal itu bisa terjadi?.

Menurut seorang ahli dari International Hyperhidrosis Society dan Ruma Organics mengatakan, noda kuning pada pakaian timbul karena reaksi kimia yang disebabkan oleh antiperspirant yang Anda pakai.

Pada dasarnya kandungan alumunium yang terdapat di dalam antiperspirant dapat mengurangi keringat berlebih, namun sayangnya dapat juga menimbulkan noda kuning pada pakaian.

Menurut pembuat T-shirt anti keringat, atasan yang rentan timbul noda kuning adalah T-shirt putih. Karena T-shirt putih yang berbahan katun memiliki serat selulosa yang mengandung protein, sehingga mudah menguning ketika bereaksi dengan antiperspirant.

Jika Anda ingin menghindarinya, sebaiknya Anda memilih deodoran yang non-antiperspirant dan mengenakan jenis pakaian yang mudah menyerap keringat serta tidak mudah berubah warna.

Saat cuaca panas, pilih pakaian yang berwarna berani dengan beragam motif seru. Berbagai pakaian beraksen renda, transparan dan lengan yang terbuka adalah pilihan yang tepat untuk membuat Anda tetap adem sekaligus tampil lebih gaya. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.