Anda Patah Hati? Cuma Satu Bulan Sudah Sembuh Kok!

Avatar of PortalMadura.Com
Pria Patah Hati
Ilustrasi (shutterstock)

PortalMadura.Com – Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan luka hati setelah berpisah dengan orang yang paling Anda cintai? Ternyata cukup satu bulan saja, itulah kesimpulan yang didapat oleh para ilmuwan Amerika dari University of Missouri setelah melakukan sebuah penelitian.

Dalam sebuah penelitian terkini ditemukan bahwa 58 persen dari orang-orang yang telah melewati masa berakhirnya hubungan mereka, membutuhkan waktu satu bulan hingga kondisi emosional mereka benar-benar pulih.

Sementara itu, cara cepat untuk segera melupakan kenyataan pahit yang dilakukan oleh banyak orang kata para ahli adalah menggoda dan melakukan hubungan intim dengan pasangan baru. Ini merupakan strategi yang dinilai paling efektif untuk mengatasi rasa sakit hati.

Sangat sering, orang-orang yang hatinya terluka akibat putus cinta menganggap strategi menggoda  perempuan lain untuk dijadikan pasangan barunya dijadikan sebagai cara untuk “balas dendam yang manis.” Namun, para ahli percaya bahwa berhubungan intim dengan pasangan baru bukanlah ‘obat' yang paling efektif untuk menyembuhkan rasa sakit hati seseorang.

Selain itu, lanjut para ahlim cara ini juga dinilai tidak aman dari sudut pandang kesehatan fisik, seperti seks bebas meningkatkan risiko terkena penyakit seks menular. (Genius Beauty/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.