Anda Pengguna Instagram? Ini 5 Fitur Keren Yang Wajib Diketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Pengguna Instagram? Ini 5 Fitur Keren Yang Wajib Diketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu aplikasi berbagi foto dan video yang sangat populer saat ini. Untuk tahun 2016, aplikasi milik Facebook ini menghadirkan beragam fitur baru lewat pembaruannya.

Sebagai media sosial yang memiliki begitu banyak pengguna, Instagram tentu semakin berkreasi dan berinovasi. Mulai dari fitur zoom saat melihat foto, hingga iklan yang lebih interaktif. Hal ini, agar para pengguna merasa semakin nyaman dan betah beraktifitas di Instagram.

Berikut lima fitur terbaik di Instagram yang tidak boleh Anda lewatkan:

Zoom (31 Augustus)
Setelah 6 tahun ditunggu, Instagram akhirnya resmi memperkenalkan fitur di mana penggunanya bisa memperbesar foto di lini masa dengan hanya perlu “mencubit” atau menggunakan dua jari tangan pada layar smartphone.

Caranya, Anda tinggal menggeser jari mendekat atau merapat untuk memperbesar, mengecilkan, atau menjauhkan gambar.

Save Draft (30 September)
Sebelumnya, Anda harus meng-upload ulang foto yang akan diposting bila tidak sengaja tekan tombol ‘back' di aplikasi. Kini, lewat fitur ‘Save Draft' seluruh foto atau video yang akan di-upload akan tersimpan secara otomatis.

Namun, fitur ini hanya berlaku pada foto atau video yang sudah di edit atau diberi caption terlebih dahulu.

Story Tricks (10 November)
Selain memperkenalkan Instagram Story, Instagram mempercantik fitur yang memungkinkan pengguna membagikan semua momen keseharian ini dengan Boomerang. Dengan Boomerang, pengguna dapat menampilkan rangkaian foto yang unik dan menarik untuk dipamerkan.

Selain itu, Anda juga dapat menandai (tag) orang-orang dalam cerita Anda, seperti yang dilakukan pada caption foto dengan menambahkan ikon @ sebelum nama. Orang yang ditandai akan menerima notifikasi dalam pesan pribadi saat membuka aplikasi.

Disappearing Messages (November 21)
Lewat pembaruan belakangan ini, Instagram makin terasa seperti Snapchat. Tidak cukup menambahkan fitur Stories, Instagram perkenalkan fitur Disappearing messages.

Selesai membuat Story, Anda bisa ketuk panah yang ada di kanan bawah layar dan pilih satu atau lebih teman di Instagram untuk menerima pesan. Seperti di Snapchat, pesan yang diterima teman Instagram Anda akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam.

Selain itu, Instagram baru saja menghadirkan update yang menampilkan notifikasi bilamana ada seseorang yang men-screenshot foto Anda melalui pesan pribadi.

Live Video (SEGERA)
Selain 4 fitur yang sudah bisa dinikmati saat ini, kabarnya Instagram sedang mengembangkan fitur live video dari akun layaknya di Facebook Live atau Periscope.

Menurut situs resmi Instagram, Anda akan dapat menyiarkan video secara langsung dari halaman Story utama dengan menggeser ke kanan dari feed, dan klik tombol Live di bagian bawah layar untuk memulai siaran langsung.

Saat siaran langsung, Anda akan ditampilkan informasi siapa saja yang sedang menonton di bagian kanan atas layar, lengkap dengan komentar dan reaksi di bawahnya. Anda pun dapat menambahkan komentar sendiri atau mematikan komentar sepenuhnya dengan memilih opsi di layar. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.