Anda Perlu Tahu, Ini 7 Aplikasi Populer Yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Perlu Tahu, Ini 7 Aplikasi Populer Yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi Anda pengguna , ada baiknya jika Anda mengetahui aplikasi mana saja yang Anda gunakan yang bisa membuat baterai ponsel cepat habis.

Tentu setiap pemilik smartphone ingin baterai gadget mereka bertahan lama, seharian kalau bisa. Namun, Anda tidak sadar bahwa ada banyak aplikasi yang membuat baterai smartphone cepat habis. Celakanya, beberapa di antaranya adalah aplikasi populer yang nyaris ada disetiap smartphone.

Berikut tujuh aplikasi populer yang bikin baterai smartphone Anda cepat habis:

Spotify
Soal aplikasi streaming musik, Spotify mungkin bisa disebut yang terbaik, namun aplikasi ini ternyata juga boros baterai. Hal ini terjadi karena aplikasi yang satu ini memang berbasiskan layanan ‘streaming' yang membutuhkan akses non-stop ke internet.

Cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengurangi kualitas musik yang distreaming dan menggunakan mode offline untuk playlist harian Anda.

Google Maps
Alasan yang membuat Google Maps haus daya baterai adalah fitur GPS. Hampir sama seperti streaming, GPS membutuhkan koneksi yang konstan ke server untuk melacak pergerakan smartphone.

Skype
Beberapa laporan menyatakan bila Skype mampu menyedot 30 persen daya smartphone per hari. Tentu bukan jumlah yang kecil! Penyebabnya, Skype terus berjalan di latar belakang meskipun Anda sudah menutup aplikasinya.

Twitter
Aplikasi Twitter terkenal sebagai salah satu aplikasi jejaring sosial yang paling boros baterai. Bahkan, tidak sedikit yang menyarankan untuk menggunakan Twitter lewat browser smartphone dan tidak mengunduh aplikasinya.

WhatsApp
Aplikasi chatting sejuta umat ini juga berjalan di latar belakang, membuat baterai smartphone tanpa disadari cepat habis. Sebagai alternatif agar baterai smartphone tidak cepat habis, Anda bisa menggunakan WhatsApp versi Web bila sedang bekerja.

Candy Crush Saga
Candy Crush selain terkenal mengasyikkan, ternyata juga terkenal cepat membuat baterai smartphone habis meski tidak sedang digunakan. Game ini memang harus selalu terkoneksi dengan server, membuatnya rakus baterai.
Untuk menyiasatinya, Anda bisa keluar dari aplikasinya dengan benar, bukannya menekan tombol ‘Home' untuk keluar dari Candy Crush.

Facebook
Soal aplikasi rakus baterai, Facebook bisa dibilang sebagai rajanya. Aplikasi sosmed ini bisa menyedot banyak daya baterai saat berjalan di latar belakang. Oleh sebab itu, banyak pengguna yang memilih untuk menguninstal aplikasi Facebook dan beralih membuka Facebook di browser smartphone. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.