Anda Sering Mimpi Buruk? Ini Penyebabnya

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Sering Mimpi Buruk? Ini Penyebabnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada saat menjelang malam seseorang pastinya ingin tidur dengan nyenyak setelah beberapa aktivitas yang dilakukan sepanjang hari. Akan tetapi, di saat mulai terlelap tidur ada saja yang mengganggu sehingga membuat tidurnya tidak tenang, misalnya saja mimpi buruk.

Mimpi buruk ini tentu akan membuat Anda merasa cemas, tertekan atau bahkan ketakutan. Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai penyebab munculnya mimpi buruk ini. Agar menjawab pertanyaan atau rasa penasaran tersebut simak penjelasan berikut ini:

Makan Keju
Sebuah studi yang dilakukan oleh British Cheese Board menyatakan bahwa cemilan favorit yang satu ini bisa menjadi penyebab dari mimpi buruk yang Anda alami. Lebih aneh lagi, keju ternyata dapat menyebabkan Anda mengalami berbagai jenis mimpi.

Melatonin
Melatonin adalah obat yang sangat populer bagi Anda yang sering mengalami sulit tidur. Namun, melatonin juga bisa meningkatkan jumlah siklus REM, penyebab dari munculnya mimpi buruk. University of Maryland Medical Center merekomendasikan Anda untuk mengurangi konsumsi obat yang satu ini.

Ngemil Sebelum Tidur
Faktanya, jika Anda makan di waktu yang terlalu dekat dengan waktu tidur, aktivitas ini dapat meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme Anda, sehingga aktivitas otak juga tidak berhenti di saat tidur. Para peneliti di University of Montreal menyatakan bahwa ada korelasi langsung antara makan di malam hari dengan mengalami mimpi buruk.

Tertidur dengan Keadaan TV Menyala
Ketidaknyenyakan yang Anda alami saat tidur bisa diakibatkan karena suara dan cahaya TV, sehingga mengakibatkan mimpi yang aneh dan buruk. Sebelum tidur, matikan TV setidaknya satu jam sebelum tidur.

Stres
Ketika Anda stres, otak lebih mungkin untuk tetap aktif saat tidur, yang berarti memungkinkan untuk mimpi buruk lebih besar. Sebelum tidur, tarik napas dalam-dalam untuk menghilangkan kekhawatiran. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.