Anda Tak Ingin Cepat Pikun?Yuk, Rajin Konsumsi Telur

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Tak Ingin Cepat Pikun?Yuk, Rajin Konsumsi Telur
Ist.Net

PortalMadura.Com – Kalau kita pernah mengalami kelupaan itu sih wajar, tapi kalau keseringan lupa itu namanya suatu hal yang tidak wajar atau ada sesuatu yang tidak beres. Sesuatu yang membuat otak kita lemah untuk mengingat sesuatu disebut demensia atau pikun.

Penyakit pikun ini tidak kenal usia dan tidak hanya menyerang kaum yang berusia tua saja, namun banyak pula orang yang berusia muda pun juga bisa terkena penyakit ini.

Banyak hal yang menyebabkan seseorang menjadi pikun. Mulai dari kurangnya mengonsumsi makanan menyehatkan untuk kesehatan otak hingga jarangnya melatih otak untuk berpikir. Untuk menghindari hal ini, sebuah penelitian menganjurkan Anda untuk mengonsumsi secara rutin.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat ini menjelaskan bahwa telur mengandung dua zat antioksidan terbaik yaitu lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kognitif dan mempertajam kemampuan otak Anda untuk menyimpan memori.

Telur memang merupakan makanan yang sarat akan nutrisi untuk kesehatan tubuh. Namun Anda pun harus mengonsumsinya dengan bijak agar tidak meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh secara drastis. (merdeka.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.