PortalMadura.com

Aneh! Ada Proyek Irigasi Tak Bertuan di Sampang

  • Selasa, 12 September 2017 | 16:55
Aneh! Ada Proyek Irigasi Tak Bertuan di Sampang
Proyek Irigasi yang hanya di cat
Loading...

PortalMadura.Com, Sampang – Proyek irigasi di Dusun Lenteng, Desa Mukte Sareh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dipertanyakan oleh masyarakat setempat.

Warga menduga, pengerjaannya hanya dilakukan tambal sulam dan pengecatan saja. Bahkan, tak ada papan proyek disekitar lokasi.

“Entah ini proyeknya siapa, tapi yang jelas banguanan sudah ada kok hanya di cat saja. Dan irigasi ini sudah bagus dan tidak perlu dilakukan perbaikan,” kata salah seroang warga Kecamatan Kedungdung, Alan, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, meski tidak dicat, bangunan jembatan dan fasilitas pendukung lainnya masih layak, serta tidak mendesak untuk dilakukan perbaikan, karena tidak ada kerusakan.

“Kalau memang rusak atau mendesak dilakukan perbaikan tidak masalah, tapi kalau kondisinya masih bagus eman anggaranya,” ujarnya.

Sementara, Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sampang, Sri Andoyo Sudono, mengaku tidak mengetahui terhadap proyek tersebut.

Bahkan, Kepala Bidang (Kabid) Irigasi dan Air Baku, Roy Abdul Rokib, juga tidak mengetahui proyek dimaksud. “Maaf mas, di kami tidak ada pekerjaan yang dimaksud. Mungkin itu dari provinsi,” terangnya, usai melakukan pengecekan.

Anehnya, UPT PU Bina Marga Provinsi, Sutami, juga belum mengetahui terhadap proyek irigasi tak bertuan tersebut. “Itu bukan pekerjaan dari kami (PU Bina Marga), kalau itu risiko tinggi, saya tidak berani,” tandasnya.(Rafi/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional