Anggaran Ratusan Juta di Disdik Bangkalan Dihapus

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Tim anggaran (Timgar) Pemkab dan Badan anggaran (Banggar) DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menghapus anggaran opersional untuk SMA sederajat dalam APBD 2017.

Penghapusan tersebut dilakukan lantaran sudah tidak sesuai dengan aturan melalui surat edaran (SE) dan evaluaasi Gubernur Jatim, pada tanggal 24 Januari 2017.

“Ini sudah sesuai dengan SE dan evaluasi dari Gubernur. Jadi tidak ada lagi anggaran untuk SMA tahun ini,” terang anggota Banggar DPRD Kabupaten Bangkalan, Suyitno, Kamis (26/1/2017).

Dikatakan, ada empat sekolah yang dianggarkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) untuk operasional di tahun 2017, yaitu, SMAN 1 Rp.120. 700.000, SMAN 2 Rp.135.100.000, SMAN 3 Rp.192.700.000, dan SMAN 1 Kamal Rp.142.300.000.

Penghapusan tersebut juga karena pengelolaan SMA sederajat telah diserahkan kepada Disdik Provinsi beberap lalu. “Jadi, ada peralihan wewenang ke Disdik Provinsi,” katanya.

Sementara, Kabid Perencanaan Anggaran , Ery Yadi Santoso, membenarkan, jika Disdik telah menganggarkan operasional kepada beberapa SMA di Bangkalan. Namun, setelah direvisi anggaran tersebut dilakukan penghapusan.

“Sekarang anggaran itu sudah dinolkan, dan di alihkan ke yang lain,” pungkasnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.