APBD 2016 Anggarkan Rp1,5 Miliar Mobil Bupati, Wabup dan Sekda

Avatar of PortalMadura.Com
APBD 2016 Anggarkan Rp1,5 Miliar Mobil Bupati, Wabup dan Sekda
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan melakukan pengadaan mobil dinas baru untuk dan Wakil Bupati Sumenep terpilih.

Total anggaran yang disiapkan di sebesar Rp1, 5 miliar. Dengan rincian, Rp750 juta untuk dan Rp 450 juta jatah wakil bupati, dan satu unit mobil untuk Sekretaris Daerah (Sekda) senilai Rp400 juta.

“Pengadaan mobil dinas bupati dan wakil bupati termasuk sekda itu sudah disetujui dalam APBD tahun ini,” jelas anggota Komisi I DPRD Sumenep, Abrori Mannan, Kamis (28/01/2016).

Ia menerangkan, pengadaan mobdin tersebut sudah sesuai aturan, sebab Bupati dan Wabup memiliki hak untuk mendapatkan fasilitas mobdin jabatan dan operasional termasuk Sekda sebagai pejabat eselon 2 karena mobdin yang lama sudah tidak layak.

“Dengan adanya mobdin tersebut diharapkan kinerja Bupati dan Sekda selaku pembantunya bisa lebih maksimal menjalankan tugasnya untuk memberi pelayanan publik,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Hadi Sutarto enggan memberi komentar soal pengadaan mobdin tersebut, namun ia memastikan fasilitas pejabat tersebut tidak melanggar peraturan perundang-undangan.

“Sesuai aturan kendaraan dinas boleh diganti jika sudah berumur minimal lima tahun,” tegas Sekda. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.