APMS di Arjasa Tak Jual BBM ke Pengendara

Avatar of PortalMadura.Com
BBM Kepulauan Sumenep
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) di Desa Duko, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak melayani pembelian bahan bakar minyak () ke pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Akibatnya, para pemilik kendaraan harus memenuhi kebutuhan BBM membeli ke para pengecer dengan harga yang lebih mahal dibanding di APMS.

“APMS hanya melayani pembeli dari pengecer. Sedangkan pemilik kendaraan tidak boleh, kami harus membeli ke pengecer dengan harga Rp.9 ribu hingga Rp10 ribu, padahal di APMS kan tidak seharga itu,” kata Abd Razik, warga Arjasa, Kamis (19/5/2016).

Di Kecamatan Arjasa ada dua APMS yakni di Desa Duko dan Aeng Parao. Namun untuk APMS di Aeng Parao sedang diperbaiki dan tidak beroperasi, sehingga hanya satu APMS yang beroperasi.

“Seharusnya ini tidak perlu terjadi. Mestinya kan yang didahulukan kan pengguna langsung bukan pengecer,” ucapnya.

Ia menuding, sudah terjadi kongkalikong antara pengelola APMS dan pengecer sehingga mengabaikan konsumen dan justru mendahulukan pengecer.

“Ada apa ini. Kalau terjadi seperti ini kan lebih baik dibubarkan saja APMS. Sebab, BBM untuk Kepulauan itu kan terbatas,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangun, Heri Koentjoro P, menyampaikan, secara aturan APMS dan SPBU memang harus mendahulukan pengguna, bukan pengecer.

“Harusnya kan memang mendahulukan pengguna, baru pengecer. Lagian untuk wilayah kepulauan kan stoknya terbatas,” jelas Heri. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.