PortalMadura.com

Arifa Sulandari Pimpin Divisi Perempuan FAM Indonesia

  • Minggu, 10 April 2016 | 18:00
Arifa Sulandari Pimpin Divisi Perempuan FAM Indonesia
Ist. Arifa
Loading...

PortalMadura.Com – Arifa Sulandari yang juga staf pengajar SMA Negeri 4 Kediri, Jawa Timur, terpilih sebagai Koordinator Pusat Divisi Perempuan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

Arifa diharapkan mampu menahkodai divisi yang menjadi wadah kreativitas perempuan-perempuan aktif Indonesia.

“Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik oleh Ibu Arifa, tentu dibantu kepengurusan lainnya,” ujar Sekjen FAM Indonesia, Aliya Nurlela, Minggu (10/4/2016), di kantor FAM Indonesia, Pare, Kediri.

Menurut Aliya Nurlela, dipilihnya Arifa Sulandari sebagai Koordinator Pusat Divisi Perempuan yang juga anggota FAM Indonesia dinilai tepat.

Hal itu ditandai sikap, loyalitas, kiprah dan keaktifannya selama ini dalam berbagai kegiatan literasi FAM Indonesia.

“Ibu Arifa juga sangat aktif dalam berbagai kegiatan organisasi lainnya, khususnya terkait pendidikan. Pengalaman organisasinya tidak diragukan lagi,” papar Aliya Nurlela.

Arifa Sulandari menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Divisi Perempuan FAM Indonesia.

Dia bertekad untuk menghidupkan divisi ini dan menjangkau lebih banyak perempuan-perempuan lainnya yang ingin berkarya bersama divisi ini.

“Akan banyak program kami lakukan, bukan saja terkait literasi, tapi juga kewirausahaan,” katanya.

Said Abdullah

Sebagai program pertama, Divisi Perempuan FAM Indonesia pada Sabtu (30/4/2016), akan menggelar Peluncuran dan Seminar Kewirausahaan Perempuan sekaligus Peluncuran Gerakan FAM Goes to Campus dan FAM Goes to School.

Semua kegiatan, direncanakan dipusatkan di aula Perpustakaan Kota Kediri.

Sementara itu, Erlis Farida yang juga Staf Pengajar SMPI Ar-Rahman Kediri ditunjuk sebagai Koordinator FAM Goes to Campus/School.

Nantinya, FAM Indonesia akan semakin luas masuk ke berbagai sekolah dan kampus di Kediri dan terus merambah ke berbagai kota di Indonesia.

“Acara seminar kewirausahaan nanti akan diikuti 100 peserta yang terdiri dari kalangan guru, pelajar, mahasiswa, pengurus perpustakaan dan kalangan umum lainnya,” ujar Arifa.

Menyemarakkan kegiatan ini, panitia memberi peluang kepada siapa saja yang ingin membuat stand di luar gedung. Panitia menyiapkan 10 stand.

Tujuan pembukaan stand itu untuk merangsang minat usaha kaum perempuan agar mereka termotivasi berusaha.

Divisi Perempuan dibentuk pada tahun 2015 dan ditujukan sebagai wadah silaturahim, interaksi, komunikasi, dan tukar pendapat kaum perempuan Indonesia.

Selain itu, kehadirannya diharapkan mampu memunculkan sosok-sosok perempuan yang inspiratif, berprestasi dan berkarya.

“Meski berpusat di Kediri, tapi ruang lingkup kerja Divisi Perempuan menjangkau wilayah Indonesia, bahkan dunia,” tambah Aliya Nurlela. (rel/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional