Astagfirullah! Ini 3 Bahaya Zina yang Dianggap Sebagai Bukti Cinta

Avatar of PortalMadura.com
Astagfirullah! Ini 3 Bahaya Zina yang Dianggap Sebagai Bukti Cinta
ilustrasi

PortalMadura.Com – Zina merupakan perbuatan persetubuhan antara laki-laki dan perempuan yang tidak terikat pernikahan. Dalam agama Islam, zina termasuk salah satu dosa besar. Nah, di zaman sekarang ini, banyak orang yang menjadikan zina sebagai , bahkan memberi istilah ‘Making Love‘ untuk perbuatan keji ini.

Perbuatan ini tidak hanya dapat merugikan diri sendiri tetapi juga orang lain dan lingkungan. Sebagaimana firman Allah: “Dan janganlah kamu mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah faahisah (perbuatan yang keji) dan seburuk-buruk jalan (yang ditempuh oleh seseorang)” (QS. Al-Israa : 32).

Padahal, Allah SWT telah memberikan jalan untuk melampiaskan syahwat yang halal melalui adanya sebuah pernikahan. Untuk itu, umat muslim perlu memahami , agar tidak sembarangan melakukannya dengan dalih sebagai bukti cinta pada non mahram.

Berikut tiga bahaya zina yang perlu umat muslim ketahui:

Zina Mencabut Keimanan Anda Pada Allah
Jika alasan melakukan zina karena cinta, justru lebih buruk lagi seseorang yang berzina, otomatis mencabut keimanan di hatinya.

“Apabila seorang hamba berzina keluarlah iman darinya. Lalu iman itu berada di atas kepalanya seperti naungan, maka apabila dia telah bertaubat, kembali lagi iman itu kepadanya” (Hadits shahih riwayat Abu Dawud no. 4690 dari jalan Abu Hurairah).

Jika dilakukan atas nama cinta, ia telah sekaligus berbuat syirik pada Allah. Yakni, mencintai makhluk melebihi cintanya pada Allah. Buktinya, ia rela menerobos larangan Allah demi cintanya pada makhluk.

Zina Mengakibatkan Tertutupnya Pintu Rezeki
Betapa banyak orang yang terhalang rezekinya karena melakukan zina. Jika ada pezina yang terlihat justru makin makmur, kelihatan penghidupannya makin baik, maka ketahuilah bahwa itu hanyalah istidraj alias penundaan siksaan dari Allah.

“Bila kamu melihat Allah memberi pada hamba dari (perkara) dunia yang diinginkannya, padahal dia terus berada dalam kemaksiatan kepada-Nya, maka (ketahuilah) bahwa hal itu adalah istidraj (jebakan berupa nikmat yang disegerakan) dari Allah” (HR. Ahmad 4: 145).

Zina Membawa Penyakit
Ada yang terkena penyakit seksual menular, ada yang terkena HIV/Aids, kanker, kencing nanah, dan berbagai penyakit membahayakan, bahkan mematikan lainnya. Cepat atau lambat, seorang pezina akan mendapat azab dari perbuatan keji yang dilakukannya tersebut.

Semoga Anda dan anak-anak keturunan Anda mendapat perlindungan Allah dari perbuatan maksiat zina yang membahayakan dunia akhirat. Sekalipun dibumbui sebagai bukti cinta, tidaklah mengubah zina menjadi perbuatan yang baik apalagi bisa diterima sebagai suatu kewajaran. Naudzubillah min dzalik. Wallahu A'lam. (ummi-online.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.