PortalMadura.com

Astaghfirullah, Ternyata Neraka Ada Yang Dingin

  • Jumat, 4 November 2016 | 17:00
Astaghfirullah, Ternyata Neraka Ada Yang Dingin
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama ini, manusia hanya sering mendengar panasnya neraka. Di neraka terkandung api abadi yang digunakan untuk menyiksa makhluk yang berbuat dosa. Namun, ternyata nereka juga menyiksa mereka yang tidak beriman dengan dingin yang sangat, bahkan bisa membinasakan.

Sebagaimana firman Allah: “Mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman, kecuali air mendidih dan ghossaq (sangat dingin), sebagai pembalasan yang setimpal,” (QS. An Naba : 24-26).

Inilah (azab neraka), biarlah mereka merasakannya, (minuman mereka) air yang sangat panas dan air yang sangat dingin (ghossaq),” (QS. Shaad : 57).

Ibnu Abbas menerjemahkan ghossaq sebagai dingin beku, yang membuat kulit terbakar. “Yang dimaksud ghossaq adalah dingin beku dari neraka dan seseorang seperti terpanggang dengannya”.

Sedangkan pada beberapa hadis, dingin neraka disebut dengan istilah ‘zamharir‘. “Dari Ka’ab dia berkata: “Sesungguhnya di dalam neraka terdapat dingin yaitu zamharir (dingin yang amat beku), yang ini bisa membuat kulit-kulit terlepas hingga mereka (yang berada di neraka) meminta pertolongan panasnya neraka,” (HR. Bukhari dengan nomor kodifikasi 3260 dan Muslim dengan nomor kodifikasi 617, dari Abu Hurairah).

Hal ini, sedingin-dinginnya neraka juga akan terasa panas bagi mereka yang memiliki banyak dosa, berbuat baiklah agar Anda terhindar dari siksa neraka jahanam. (merdeka.com/Salimah)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional