PortalMadura.com

Asyik Pesta Sabu, Lima Pemuda Digerebek Polisi

  • Kamis, 29 September 2016 | 20:30
Asyik Pesta Sabu, Lima Pemuda Digerebek Polisi
Tersangka Sabu

PortalMadura.Com, Pamekasan – Jajaran Satres Narkoba Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur menangkap lima pemuda saat asyik berpesta narkoba jenis sabu-sabu di sebuah rumah di Kecamatan Proppo, Kamis (29/9/2016).

Kelima pemuda tersebut masing-masing bernama  Moh Jatim (21) warga Desa Banyubulu, Kecamatan Proppo, Adi Purnomo (25), Fajar Sidik (23) keduanya adalah warga Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu.

“Selain itu ada Moh Ghofron (25) warga Jalan Pintu Gerbang dan Moh Farul Umam (25) warga Desa Bangkes, Kecamatan Kadur,” terang Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nogroho kepada awak media.

Dikatakan, penangkapan terhadap lima pelaku tersebut berdasarkan informasi masyarakat sekitar yang merasa resah dengan tindakan pelaku. Pasalnya, rumah tersebut hampir setiap hari dijadikan tempat berpesta barang haram.

“Penangkapan ini juga dibantu oleh personil dari Polsek Proppo. Tetapi, untuk penyedia barang-barangnya berhasil kabur saat penggerebekan,” tambahnya.

Pihaknya telah menetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) atas penyedia barang haram yang diketahui berinisial DD. Sehingga, bagi masyarakat yang mengetahui keberadaannya, diharapkan untuk melaporkannya kepada pihak berwajib.

“Selain lima orang itu, kami juga mengamankan barang bukti berupa 3 klip plastik berisi kristal putih masing-masing seberat 0,34, 0,25, 0,14 gram yang diduga sisanya. Kemudian  satu pipet kaca, 2 botol minuman yang dipergunakan untuk bong, satu ikat sedotan dan botol kaca yang digunakan sebagai kompor,” jelasnya.

Selain barang bukti di atas, pihaknya juga menyita 5 sepeda motor, sejumlah hand phone dan 1 unit mobil Avanza dengan nomor polisi L 1977 KL.

“Akibat perbuatannya, mereka dijerat dengan pasal 112 jo 127 undang-undang nomor 35 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional