Atasi Penderita Gangguan Jiwa, Mahasiswa Unair Baksos di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Atasi Penderita Gangguan Jiwa, Mahasiswa Unair Baksos di Bangkalan
Unair Baksos di Bangkalan

PortalMadura.Com,  – Mahasiswa kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya melakukan upaya pencegahan dan pengobatan terhadap penderita gangguan jiwa di Bangkalan, Madura, Jawa Timur dalam bentuk kegiatan baksos dan lokakarya.

Mereka bersama Komandan Koramil (Danramil) 04/Burneh jajaran Kodim 0829/Bangkalan dan Muspika juga mengajak masyarakat agar hidup sehat untuk mendukung perbaikan pola hidup.

Salah seorang dokter, Yulia mengatakan, baksos dan lokakarya yang mengambil tema “perawatan dan pengobatan gangguan jiwa” ini, juga melakukan skrining pada penderita.

“Sebagai mahasiswa kedokteran merasa perlu mensosialisasikan pentingnya kesehatan masyarakat dengan cara mencegah atau pengobatan Serta mengobati penderita gangguan jiwa,” katanya, Jumat (20/11/2015).

Dalam lokakarya tersebut, pihaknya akan mencari solusi terhadap permasalahan kesehatan yang ada di tengah kehidupan masyarakat.

Sementara, Danramil 04/Burneh, Bangkalan, Kapten Cpl Bandi mengatakan, bakti sosial dengan tujuan membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kepedulian membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat perlu terus digencarkan.

“Sehingga kegiatan ini benar-benar dapat membantu mengurangi penderitaan saudara-saudara kita yang memerlukan penanganan pengobatan, yang pada akhirnya dapat membangun kembali semangat dan motivasi untuk kesembuhannya,” tandasnya.

Kegian tersebut dihadiri Muspika, Ka Pukesmas, seluruh kepala desa dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Burneh.(rls/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.