Awal Tahun 2017, Eks PKL Taman Bunga Tempati Bangunan Baru

Avatar of PortalMadura.Com
Awal Tahun 2017, Eks PKL Taman Bunga Tempati Bangunan Baru
dok. Tempat PKL di Jalan depan Lapangan Giling

PortalMadura.Com, – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Sumenep, Syaiful Bahri, memastikan pedagang kaki lima (PKL) eks Taman Bunga (TB) yang direlokasi ke jalan umum di Giling bisa memanfaatkan tempat yang baru awal tahun 2017.

Proyek pembangunan dibekas terminal dan pasar hewan Bangkal dinyatakan sudah selesai akhir tahun 2016. “Januari 2017 sudah bisa ditempati. Tinggal menentukan waktunya saja,” kata Syaiful Bahri, Sabtu (24/12/2016).

Saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan paguyuban PKL. “Apakah mereka langsung mau menempati atau seperti apa tergantung hasil koordinasi nanti,” ucapnya.

Pembangunan tempat relokasi eks PKL TB itu dianggarkan sebesar Rp4,2 miliar di APBD 2016. Dalam proyek ini, dibagi atas tiga paket proyek guna mempercepat pembangunannya.

“Ada tiga tempat, nantinya sesuai klasifikasi para PKL. Ada PKL mainan, konfeksi dan pedagang sepeda pancal, semuanya berada disatu lokasi,” tegasnya.

Ia berharap, para PKL nanti bisa berjualan dengan tertib setelah tempat yang baru itu sudah bisa dimanfaatkan.

“Harapan kami, semua PKL bisa pindah dan menempati lokasi yang telah kami sediakan. Kami tidak ingin para PKL itu berada dimana-mana,” harap Syaiful. (arifin/putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.