Awal Tahun 2017, Enam Nyawa Melayang di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Awal Tahun 2017, Enam Nyawa Melayang di Pamekasan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Terhitung sejak tanggal 1 Januari hingga pertengahan Februari 2017, tercatat sudah 34 peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kanit Laka Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Tamsil Efendy mengungkapkan, dari jumlah kecelakaan tersebut tercatat sebanyak 6 korban meninggal dunia. Tingginya angka kecelakaan lalu lintas tersebut didominasi karena human error.

“Kecelakaan ini banyak diawali karena pelanggaran, dan pelanggaran ini banyak dilakukan oleh anak-anak sekolah yang masih di bawah umur, ” ungkapnya, Sabtu (18/2/2017).

Tamsil menambahkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada lembaga pendidikan agar siswa tidak mengendarai sepeda motor guna menekan angka kecelakaan di tengah jalan.

“Rata-rata kecelakaan ini karena kesalahan pengemudi sendiri atau human error karena tidak taat kepada peraturan yang ada. Kalau tertib, insyaallah kecelakaan akan berkurang, ” tandasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat atau pengemudi kendaraan bermotor agar mematuhi rambu lalu lintas yang ada. Hal itu demi keselamatan pengendara sendiri dan masyarakat secara umum. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.