Babinsa Bantu Petani Bersihkan Rumput di Tanaman Padi

Avatar of PortalMadura.Com
Babinsa Bantu Petani Bersihkan Rumput di Tanaman Padi
Bersihkan Rumput di Tanaman Padi

PortalMadura.Com, – Anggota Koramil 06/Tanah Merah Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Serka Padil dan Serda Eko, membantu membersihkan di lahan persawahan padi luas lahan 2,5 Ha.

Lahan itu, milik Kelompok Tani di Desa Pangeleyan, Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, Kamis (28/4/2016).

Komandan Koramil (Danramil) 06/Tanah Merah, Bangkalan Kapten Inf Muhadi, mengatakan, swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai.

“Dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah,” jelasnya.

Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan.

Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik  oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari  sangatlah terik dan menyengat badan. (rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.