Babinsa Modung Gelorakan Wasbang di Lingkungan Pondok Pesantren

Avatar of PortalMadura.Com
Babinsa Modung Gelorakan Wasbang di Lingkungan Pondok Pesantren
Ist. Babinsa Modung

PortalMadura.Com, – Babinsa Kelurahan Patereman dari Koramil 12/Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur, berusaha menggelorakan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan disiplin kepada siswa-siswi dan guru di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Miftahul Ulum Al-Islamy, Desa Patereman, Sabtu (3/9/2016).

Babinsa yang menjadi narasumber, yakni Serma Rachmad. Dalam penyampaiannya, mengungkapkan, bahwa peran generasi muda dalam mendukung program pemerintah harus berbekal ilmu pengetahuan sejarah bangsa, kesiapan fisik, mental dan moral serta prilaku yang positif.

“Dengan kondisi yang dihadapi sekarang, tentang ancaman narkoba, kriminalitas, pergaulan bebas dan kenakalan remaja, maka generasi mudah harus tampil prima dan terdepan dengan bekal ilmu pengetahuan dan moral,” ujarnya.

Sementara, anggota TNI lain, Sertu Adi, memberikan materi disiplin. Menurutnya, generasi muda harus disiplin dari berbagai hal. “Disiplin itu harus dimulai dari disiplin pribadi, baru lingkungan sekolah dengan mengutamakan pada pengaturan waktu yang efisien,” katanya.

Ia menegaskan, bahwa kunci sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya, maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya, pengaturan untuk ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh peserta. Mereka mendengarkan narasi dan penjelasan materi dari narasumber tanpa ada satu pun yang beranjak dari duduknya sampai dengan acara selesai. Hal ini membuktikan bahwasanya pembekalan tersebut sangat di apresiaasi oleh peserta maupun pengurus pondok.

Salah satu guru pembimbing, menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sangat membantu bagi para orang tua dan guru dalam memberikan pembekalan wawasan kebangsaan.

“Kita selaku pengasuh pondok pesantren, merasa tidak punya kemampuan untuk menyampaikan kepada para putra putrinya, seperti apa yang bapak Koramil sampaikan, dan ini sungguh luar biasa,” pungkasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.