Bakal Calon Bupati Bangkalan KH. Latif Amin Imron Pantau Kegiatan Operasi Katarak

Avatar of PortalMadura.Com
Bakal Calon Bupati Bangkalan KH. Latif Amin Imron Pantau Kegiatan Operasi Katarak
Bakal Calon Bupati Bangkalan KH. Latif Amin Imron

PortalMadura.Com, – Bakal calon (Balon) Bupati Bangkalan, mengunjungi kegiatan operasi katarak di Puskesmas Tanah Merah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (15/10/2017).

Kehadiran Ketua DPC PPP Bangkalan tersebut, di dampingi oleh beberapa orang dekatnya. Nampak pula dalam rombongan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) lain dari Partai Gerindra, Fathurrosi.

Kedatangan Ra Latief, sapaan akrabnya dalam kegiatan tersebut, merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat. Dirinya yang menjadi wakil ketua memiliki tanggung jawab untuk terus melakukan pengawalan atas program dari dinas kesehatan setempat.

Program tersebut berupa operasi katarak gratis bagi warga yang kurang mampu. Dirinya memastikan program yang dibiayai APBD tersalurkan dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan.

“Ini bagian dari tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat, kami ingin memastikan bagaimana program yang telah dijalankan oleh Dinas Kesehatan, apakah benar-benar sesuai dengan yang direncanakan, dan manfaatnya bagi masyarakat Bangkalan, khususnya yang kurang mampu,” terang dia.

Sementara, Kepala Puskesmas Tanah Merah, Bangkalan, Muh. Syukron S.Kep, yang menyambut langsung kedatangan Ra Latif mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak hari Sabtu kemarin. Dalam kegiatan itu, sebanyak 200 orang dari kalangan kurang mampu menjalani operasi gratis.

“Kegiatan ini sudah sering dilaksanakan disini, dan setiap tahun kalau ada operasi katarak selalu ditaruh disini, mungkin karena strategis ya, dan ada pertimbangan lain kenapa ditaruh disini,” ujarnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.