Bakal Dibuatkan Jalan Tembus dari Masjid Agung Menuju Keraton Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Pengurus Takmir Masjid Agung dan KKP Tinjau Lokasi Pembuatan Jalan Tembus
Pengurus Takmir Masjid Agung dan KKP Tinjau Lokasi Pembuatan Jalan Tembus

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan Takmir sudah sepakat bakal membuat jalan tembus menuju Keraton.

“Pada zaman Raja, memang ada jalan tembus dari Keraton menuju ke Masjid. Jalan seperti tempo dulu itu yang akan dibuat lagi,” terang Kepala Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP) Sumenep,  Ir. Abd. Wahid, Sabtu (18/10/2014).

Pembuatan jalan tersebut sudah dianggarkan sebesar Rp 200 juta dari APBD Perubahan 2014. “Karena tutup tahun tinggal dua bulan lagi, maka pekerjaannya akan segera dilakukan,” janjinya.

Rencana kedepan, sambungnya, tugu Adipura yang ada di Taman Bunga (TB) juga akan dipindah ke pintu masuk (simpang 3) Terminal Aryawiraraja. “Untuk sekarang, tugu Adipura di TB dibiarkan dulu. Pemugarannya menunggu anggaran tahun 2015,” terangnya.

Target pemugaran Taman Bunga (TB), akan dijadikan pusat bermain dan tempat membaca (Pendidikan), semua fasilitas penunjang akan dipersiapkan. “Jadi, nanti ada tempat duduk beratap, Wifi dan penunjang lainnya,” pungkasnya.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.