PortalMadura.com

Bakar Sate Lalat, Ibu-ibu di Pamekasan Pecahkan Rekor Muri

  • Sabtu, 29 Oktober 2016 | 22:55
Bakar Sate Lalat, Ibu-ibu di Pamekasan Pecahkan Rekor Muri
Bakar Sate Lalat

PortalMadura.Com, Pamekasan– Bakar-bakar sate lalat di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memecahkan rekor Muri dalam rangkaian perayaan hari jadi Pamekasan ke 486, Sabtu (29/10/2016).

Bakar sate lalat atau sate lala’ dalam bahasa Madura itu dilakukan di sebelah selatan monumen Arek Lancor oleh ibuk-ibu PKK dari desa dan kelurahan di 13 kecamatan di bumi Gerbang Salam.

Dalam acara yang dihadiri Manajer Rekor Muri Dunia-Indonesia, Sri Widayati tersebut panitia membakar 20.000 sate lalat. Kemudian, dimakan secara bersama-sama di tempat yang dipimpin oleh Bupati Pamekasan, Achmad Syafi’i beserta forum pimpinan daerah (Forpimda) dan masyarakat umum di wilayah tersebut.

“Kita ucapkan selamat kepada warga Pamekasan yang memecahkan rekor Muri bakar sate lalat,” kata Sri Widayati saat menghadiri acara tersebut.

Perlu diketahui, sate lalat yang hanya ada di Kabupaten Pamekasan itu bukanlah sate yang terbuat dari lalat. Melainkan sama dengan sate pada umumnya, yaitu terbuat dari daging kambing atau ayam, hanya potongannya yang kecil menyerupai lalat. (Marzukiy/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional