Bandara Trunojoyo Sumenep Buka Tiga Rute Penerbangan

Avatar of PortalMadura.Com
trigana air
ilustrasi (yiskandar)

PortalMadura.Com, – Penerbangan komersil dari Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur yang bakal dibuka secara resmi tanggal 18 Agustus 2014, direncanakan melayani tiga rute, yakni Sumenep-Surabaya, Sumenep-Banjarmasin, dan Sumenep-Malang.

“Rute Sumenep-Malang itu merupakan rute baru dan sudah final menjadi salah satu rute yang akan dilayani pesawat milik Trigana Air, sementara untuk rute Sumenep-Denpasar masih dalam kajian,” kata Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Selasa (05/08/2014).

Ia memaparkan, Trigana Air telah menyiapkan pesawat ATR 42 untuk penerbangan komersil dari Bandara Trunojoyo ke tiga rute tersebut.

“Nanti pesawatnya dari Papua, dibawa ke Surabaya. Dari Surabaya pak Gubernur dan perwakilan dari Kementrian akan ikut ke Sumenep,” urainya.

Fadilah menambahkan, untuk rute Sumenep-Surabaya, dijadwalkan dilakukan 3 kali dan dari Surabaya ke Sumenep sebanyak 2 kali dalam seminggu.

“Harga tiket diperkirakan antara Rp 350-400 ribu. Kecuali saat promo, harga tiket bisa lebih murah dari itu,” imbuhnya.(arif/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.