Bangkalan Digoyang Demo Mahasiswa Tutup Mulut

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Puluhan Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (Gema) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor BKD-PSDA setempat.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menutup mulutnya dengan lakban sebagai reaksi kekecewaannya terhadap kepala BKD-PSDA dan Kepala Inspektorat. Lembaga tersebut dinilai tidak menciptakan keadilan di Bangkalan.

Dalam rilisnya, massa mengecam BKD-PSDA dan Inspektorat, karena tidak profesional dalam pengangkatan pejabat yang memimpin di beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Misalnya, ada yang tidak sesuai dengan keahliannya.

Mahasiswa aksi sejak pukul 10:00 WIB dari Stadion Gelora Bangkalan. Mereka membawa poster yang bertuliskan “Kepala BKD harus turun”. Aksi mahasiswa ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur, Moh. Ghufron, tidak menemui para pendemo.

Dia menjelaskan, bahwa, pengangkatan pejabat dibeberapa SOPD sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Bahkan, pihaknya sudah melalui pelelangan dan berkonsultasi kepada Komite ASN.

“Sudah melalui peraturan, dan pengangkatannyapun sudah berkonsultasi ke Komite ASN, yang namanya manusia kan tidak sempurna,” dalihnya. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.