Banjir Sampang Surut, Warga Terdampak Bersih-bersih

Avatar of PortalMadura.Com
Banjir Sampang Surut, Warga Terdampak Bersih-bersih
Petugas bantu bersih-bersih dampak banjir kota Sampang

PortalMadura.Com, – Banjir akibat meluapnya Sungai Kemuning yang melanda sejumlah wilayah di Kota Sampang, Madura, Jawa Timur sudah berangsur surut. Beberapa warga yang rumahnya tergenang banjir langsung melakukan bersih-bersih.

“Air banjir itu tinggi hari Minggu dan Senin. Sampai dada orang dewasa. Sekarang sudah tinggal sampah dan lumpurnya saja,” kata Ach Sutikno, warga Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang, Rabu (28/9/2016).

Menurutnya, banjir yang merendam permukiman warga selama empat hari sangat menyiksa pemilik rumah. Dalam kurun waktu empat hari tersebut, para pemilik rumah melakukan bersih-bersih dua kali.

“Kemarin kita sempat bersih-bersih, tapi air naik lagi, sekarang surut lagi. Mau tidak mau harus bersih-bersih lagi. Kalau sampah hanya di halaman, kalau yang di dalam rumah hanya lumpur,” tambahnya.

Untuk meringankan beban warga terdampak banjir, beberapa anggota Kodim 0828 Sampang serta Polres Sampang, turun kelapangan.

Mereka bertugas mengangkut sampah yang sudah dikumpulkan di pinggir jalan, agar tidak menjadi sarang penyakit dan menciptakan bau tidak sedap.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.