Bantuan Bibit Jagung, Prioritaskan Lahan Produktif

Avatar of PortalMadura.Com
Bantuan Bibit Jagung, Prioritaskan Lahan Produktif
dok. Marking sample genotype jagung UB-D dengan Olah Tanah

PortalMadura.Com, – Dinas Pertanian Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memprioritaskan ke daerah berpotensi atau lahan produktif di tahun anggaran 2016.

Kadispertan Sumenep, Bambang Heriyanto menjelaskan, daerah yang berpotensi tersebut diantaranya Kecamatan Batuan, Lenteng, Guluk-Guluk, dan Pragaan.

“Sebenarnya, 27 kecamatan mendapatkan semua bibit jagung. Namun ada yang diprioritaskan. Tentunya, yang di prioritaskan itu daerah yang tanahnya sangat berpotensi menghasilkan jagung yang berkualitas baik,” katanya, Senin (23/5/2016).

Menurutnya, Dinas Pertanian Sumenep mengajukan bibit jagung sebanyak 10 ribu hektar, namun sampai saat ini masih menunggu lelang.

“Pengajuan kami sudah disetujui oleh mentri pertanian, karena sudah ada calon penerima. Tinggal kita menunggu pendistribusiannya dari pusat,” terangnya.

Ia menjelaskan, calon penerima bibit jagung yang sudah terdata di Dinas Pertanian sebanyak 3.505 penerima. Namun, dari jumlah tersebut tidak semua calon penerima mendapatkan bibit jagung.

“Dari 3.505 calon penerima, yang mendapatkan bibit jagung sebanyak 123 kelompok yang tersebar di 27 Kecamatan,” jelasnya. (Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.