Bantuan RTLH Tahun 2017 di Pamekasan Tak Sentuh Pedesaan

Avatar of PortalMadura.Com
Bantuan RTLH Tahun 2017 di Pamekasan Tak Sentuh Pedesaan
ilustrasi

PortalMadura. Com, – Bantuan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2017 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak menyentuh wilayah pedesaan.

Berdasarkan data dari Dinas Kawasan Perumaham dan Permukiman (DKPP) Pamekasan, adapun daerah yang menjadi target bantuan tersebut adalah Desa Nyalabuh Laok, Kelurahan Kolpajung, Kelurahan Jungcangcang, Kelurahan Patemon, Kelurahan Barurambat Kota, Desa Bettet, Desa Toronan, dan Desa Teja Barat Kecamatan Pamekasan.

“Lokasi itu sesuai dengan SK (surat keputusan) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpera) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2017,” jelas Kepala Dinas KPP Pamekasan, Muharram, Senin (27/2/2017).

Dikatakan Muharram, bantuan tersebut memang fokus untuk daerah perkotaan saja, mengingat kekeluargaan dan gotong royong lebih kuat di wilayah desa daripada perkotaan.

“Bantuan tersebut sebesar Rp 15 juta dalam bentuk barang, meliputi genting atau atap dan lantai,” tandasnya.

Pihaknya akan menyalurkan program itu sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Namun demikian, petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat belum turun. (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.