Bapeluh Tutupi Anggaran Verifikasi Poktan

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Badan Penyuluh () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam waktu dekat akan melakukan verifikasi kelompok tani (Poktan) untuk mengetahui perkembangan 1.015 poktan hasil survie tahun 2013.

Sayangnya, Bapeluh terkesan menutupi biaya yang disediakan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten tahun 2016 dalam proses verifikasi tersebut dengan alasan lupa.

“Nah itu saya lupa, saya tidak bisa menjelaskan karena yang dipertanyakan oleh dewan tadi soal pelaksanakan teknis dari proses verifikasi,” kilah Kepala Bapeluh Pamekasan, Syamsul Anam saat ditanya wartawan usai pertemuan dengan Komisi II , Kamis (18/8/201/).

Dikatakan, pihaknya hanya sebatas menjelaskan perihal proses yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Tidak mempertanyakan besaran anggaran meski yang mengajukan dana tersebut adalah Bapeluh sendiri.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Al Anwari menjelaskan, besaran dana untuk verifikasi poktan tersebut sebesar Rp 400 ribu per-poktan. Oleh karenanya, tinggal mengkalkulasi dari 1015 poktan hasil verifikasi tahun 2013 lalu. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.