Baru 2 Perusahaan Rokok Buka Pembelian Tembakau di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Baru 2 Perusahaan Rokok Buka Pembelian Tembakau di Sumenep
dok. Pembelian Tembakau

PortalMadura.Com, – Di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur baru ada dua rokok yang sudah membuka pembelian petani pada musim kemarau tahun ini.

“Sampai sekarang baru ada dua perusahaan rokok yang sudah mengajukan izin untuk melakukan pembelian tembakau petani, yakni PT Gudang Garam Patean dan PT Gudang Garam di Guluk-guluk,” kata Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Sumenep, Abd Madjid, Selasa (13/9/2016).

Menurutnya, di kabupaten ujung timur pulau garam Madura ini sebenarnya banyak perusahaan rokok, namun yang biasa aktif membeli hanya ada lima perusahaan rokok.

“Untuk tahun lalu ada lima perusahaan rokok yang melakukan pembelian. Untuk saat ini belum mengajukan izin pembelian tembakau semua, termasuk Wismilak di Desa Patean,” ujarnya.

Kelima gudang rokok yang rutin melakukan pembelian, diantaranya gudang milik pribadi, H Imam Syafi'i di Guluk-guluk, dan di Kecamatan Lenteng, PT Gudang Garam Guluk-guluk, PT Gudang Garam Patean dan Wismilak.

“Total perusahaan rokok di Sumenep lebih dari 10 perusahaan, tapi mereka belum melakukan pembelian,” tegasnya.

Ia memastikan, selain dua perusahaan rokok itu, belum melakukan pembelian. Karena pihaknya telah turun ke bawah. “Yang lain memang belum membuka pembelian, karena kami sudah mendatangi gudang yang biasa membeli tembakau itu,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.