Batu Besar Berwarna Hitam Ini Diprediksi ‘Batu Mulia’

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Sejumlah batu besar berwarna hitam pekat di Dusun Parebbe'en, Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur diprediksi berkualitas ‘'

Masrawi (40), salah seorang warga setempat yang selama ini merawat bukit tersebut mengungkapkan, semua batu yang berukuran lebih kecil disekitar batu hitam besar itu kualitasnya bagus dan sudah banyak dibuat akik.

“Batu yang ukurannya jauh lebih besar, kualitas batunya tentu lebih bagus. Bisa bernilai miliaran kalau semuanya dijadikan ,” katanya, Senin (23/2/2015). (baca : Bukit Akik)

Motif dan serat batu tersebut terlihat cukup jelas. Ada yang hitam pekat, ada yang berwarna madu. Bahkan, ada yang warnanya hijau lumut. “Batu-batu itu mempunyai keistimewaan tersendiri, baik dari warna maupun seratnya,” terangnya.

Sejak dua pekan terakhir, warga sekitar bukit tersebut berbondong-bondong memecah batu dikaki bukit tersebut. Hasilnya, hampir semua batu berkualitas bagus. “Warga sudah banyak yang mempunyai batu akik dari batu-batu disini,” ucapnya. (baca : Ini Foto Bukit Batu Akik)

Saat ini, bukit tersebut telah diberi pagar dan larangan untuk melakukan penambangan.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.