BBM Naik Diam-diam, Pelaksanaan Proyek Terseok

Avatar of PortalMadura.Com
BBM Naik Diam-diam, Pelaksanaan Proyek Terseok
Ilustrasi (mediamadura)

PortalMadura.Com, – Pelaksanaan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak berjalan mulus, setelah pemerintah pusat menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) secara diam-diam sejak beberapa hari lalu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, pihaknya menerima rilis dari bagian administrasi pembangunan pemkab, setelah harga BBM dinaikkan. Salah satu poin di dalamnya adalah mengevaluasi harga satuan yang telah ditetapkan.

“Ketika harga BBM naik, otomatis harga satuan, seperti semen dan lainnya juga akan naik. Harga yang masuk ke bagian pembangunan harus dikoreksi lagi. Karena kalau tidak dikoreksi kasihan rekanannya juga,” kata Taufik, Kamis (3/4/2015).

Pelaksanaan proyek dipastikan  bakal terhambat lantaran rekanan tidak bisa langsung bekerja sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Apalagi, kenaikan BBM tidak dapat ditebak dan sewaktu-waktu bisa berubah.

“Dalam konteks apapun, pekerjaan itu bisa lancar kalau kondisi perekonomian stabil.  kecuali ada hal-hal yang di luar kuasa pengguna anggaran,” tambahnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.