PortalMadura.com

Bebas, Mobil Dinas di Pamekasan Boleh Gunakan Plat Hitam

  • Rabu, 21 September 2016 | 14:54
Bebas, Mobil Dinas di Pamekasan Boleh Gunakan Plat Hitam
ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur diberi kebebasan untuk mengubah plat mobil dinasnya dari merah menjadi hitam.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Mohammad Alwi mengatakan, mobil dinas yang berplat merah boleh dirubah menjadi plat hitam asalkan mendapat izin dari pihak kepolisian.

“Silahkan ajukan ke Polres kalau memang mau memiliki plat nomor hitam. Nanti Polres yang menerbitkan plat nomor hitamnya itu,” kata Alwi, Rabu (21/9/2016).

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Pamekasan itu menambahkan, pejabat yang sengaja merubah plat merah menjadi plat hitam tanpa ada izin dari pihak berwajib, maka pihaknya tidak akan segan-segan menjatuhkan sanksi kepada yang bersangkutan sebagai aturan yang berlaku.

“Karena tindakan itu tidak diperbolehkan dalam aturan, tetapi kalau ada izinnya sebagaimana pengajuan pemilik mobdin itu, boleh-boleh saja,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional