Begini Cara Bedakan Kulit Sintetis MBtech Asli atau Palsu

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Bedakan Kulit Sintetis MBtech Asli atau Palsu
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini, jok kulit sintetis buatan MBtech banyak beredar yang palsu. Alhasil, kualitasnya pun tidak sebanding dan bisa merugikan pihat-pihak tertentu.

Menurut Web Development Manager PT Polystar International sebagai distributor resmi bahan pelapis kulit sintetis merek MBtech, Edi Pamungkas, mengatakan, memang lumayan sulit membedakan . Apalagi ketika sudah terpasang di jok kendaraan.

“Tapi kalau masih di bahan, belum dipasang di jok, kita bisa lihat di belakangnya ada cap MBtech. Lalu kita bisa rasakan ketebalan kulit sintetis itu juga kelihatan. Tapi kalau sudah terpasang di jok, agak susah. Saya pun tidak bisa menjamin itu MBtech asli atau bukan kalau sudah terpasang di jok,” ungkapnya.

Edi memberikan tips, untuk memastikan bahan pelapis yang digunakan adalah MBtech asli, disarankan memilih seat maker yang bonafide. Pihak PT Polystar International juga bisa memberi rujukan seat maker yang menjamin bahwa kulit sintetis yang digunakan adalah MBtech asli.

“Tips kedua, kalau belum terpasang, lihat dulu backprint MBtech (cap di belakangnya) ada atau tidak. Kalau belum yakin, hubungi ke kami, kami cari seat maker yang terpercaya,” ujarnya.

Terkadang, lanjut Edi, ada seat maker yang nakal dengan mencampur kulit sintetis MBtech asli dengan yang palsu. Bagian interior yang terlihat menggunakan kulit sintetis MBtech asli, namun bagian yang tidak terlihat pakai yang palsu.

“Itu (kulit sintetis palsu, red) biasanya 3-6 bulan akan berubah warna. Karena kualitas dan ketahannnya beda, akhirnya nanti jadi belang,” ucapnya. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.