PortalMadura.com

Beginilah Pengobatan Tradisional Asites Yang Mujarab

  • Kamis, 17 November 2016 | 09:00
Beginilah Pengobatan Tradisional Asites Yang Mujarab
ilustrasi

PortalMadura.Com – Asites adalah suatu akumulasi cairan dalam rongga perut (peritoneal) sehingga menyebabkan dinding perut menjadi menonjol dan keras. Penyebab paling sering dari asites adalah sirosis hati atau penyakit hati tingkat lanjut. Biasanya cairan serosa berwarna kuning pucat dan jelas. Ingin tau cara mengatasinya? Silahkan simak di bawah ini.

Bawang putih
Bawang putih juga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol, sehingga berdampak baik dalam mempertahankan fungsi organ tubuh. Hal ini sangat berpengaruh terhadap percepatan proses penyembuhan dari penyakit asites. Untuk cara penggunaannya, Anda bisa memasukkan bawang putih ke makanan sehari-hari. Selain itu konsumsi juga secara langsung beberapa siung bawang putih setiap hari. Anda bisa mengolahnya menjadi jus agar lebih lezat. Lakukan metode ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Labu pahit
Anda bisa mengonsumsi labu pahit agar gejala dari asites dapat diatasi. Untuk pengolahannya bisa dengan cara dibuat jus bersama air. Konsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari sebanyak 25 ml.

Lobak
Anda juga bisa menggunakan lobak sebagai cara tradisional mengobati asites. Cara penggunaannya adalah dengan mengolah lobak menjadi jus dengan tambahan air. Setelah itu konsumsi secara rutin.

Bawang merah
Selain bawang putih, Anda juga bisa mengobati asites dengan menggunakan bawang merah. Nantinya bawang merah akan membantu mengelurkan toksin di dalam tubuh, sehingga proses penyembuhan akan berjalan lebih cepat. Untuk penggunaannya sendiri sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan bawang merah pada setiap masakan yang akan Anda makan setiap harinya.

Air
Air putih juga sangat dibutuhkan untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Selain itu konsumsi air secara teratur juga amat penting untuk menjaga ginjal tetap bekerja dengan baik. Untuk jumlah terbaik sendiri sekitar 2 liter atau 8 gelas per hari.

Jus wortel
Anda juga membutuhkan asupan cairan selain dari air. Salah satunya adalah dari wortel yang dibuat menjadi jus. Selain dapat melarutkan racun, jus wortel juga dapat membantu menjaga tubuh tetap berenergi.

Peterseli
Selain peterseli juga bisa digunakan untuk mengurangi gejala yang timbul, yang mana biasanya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk cara penggunaannya sendiri bisa dipadukan dengan makanan sehari-hari.

Semangka
Semangka akan membantu tubuh memerangi gejala yang muncul akibat asites. Selain itu semangka juga berperan baik dalam menjaga keseimbangan cairan pada tubuh. Untuk penggunaannya sendiri bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus.

Demikian Ulasan mengenai pengobatan tradisional asites yang mujarab. Selamat mencoba dan semoga sukses.(wongsehat.com/Diyah)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional