Belasan Mahasiswa Aksi Bela Mantan Ketua STKIP Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Belasan Mahasiswa Aksi Bela Mantan Ketua STKIP Sumenep
Demo

PortalMadura.Com, Sumenep – Belasan mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Netral (GMN) melakukan aksi unjuk rasa ke PPLP PT PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Selain berorasi secara bergantian, mereka juga membawa sejumlah poster. Salah satunya bertuliskan “Cabut SK pemecatan ketua STKIP PGRI Sumenep dan cabut gugatan sengketa di Pengadilan Negeri sebagai jalan islah”.

SK pemberhentian ketua STKIP PGRI Sumenep nomor 01/B.4/PPLP PT PGRI/SK/1/2016 dinilai salah prosedur karena tidak sesuai statuta 2012.

“Kami minta PPLP untuk legoro segera menarik kembali SK pemberhentian sehingga STKIP PGRI Sumenep kembali seperti semula dan tidak ada lagi sengketa demi mahasiswa dan wisuda,” jelas Muhlis, salah satu orator aksi, Kamis (04/02/2016).

Menurutnya, tahun 2016 akan menggelar wisuda, sementara STKIP memiliki dua kepemimpinan yakni Musaheri (ketua yang dipecat) dan Asmoni (Plt ketua). Kedua orang tersebut sama-sama masuk kantor.

“Yang menjadi persoalan, siapa yang akan menandatangani ijazah mahasiswa,” bebernya.

Sampai saat ini, belasan mahasiswa terus melakukan orasi secara bergantian didepan sekretariat PPLP PT STKIP PGRI Sumenep. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.