Belasan Pemuda Aksi Tolak Investor Asing di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Belasan Pemuda Aksi Tolak Investor Asing di Sumenep
Demo

PortalMadura.Com, – Belasan aktivis yang mengatasnamakan Pemuda Peduli Sumenep (PPS) melakukan aksi ke kantor Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mereka menuntut agar pemerintah mengusir investor asing dari bumi Sumekar ini. Karena, dinilai sangat merugikan masyarakat lokal.

“Usir investor asing dari Sumenep. Jangan biarkan investor asing menjajah bumi Sumenep,” ungkap Abdillah, korlap aksi, Kamis (14/7/2016).

Mereka menilai, investor asing telah mencoba merongrong ketenangan warga Sumenep dengan membangun tambak udang disejumlah daerah di Sumenep.

“Stop dan usir investor asing, permudah sertifikasi tanah rakyat Sumenep, siapkan lapangan pekerjaan dan transparansi Perda investor,” teriaknya.

Menurutnya, pemerintah sudah membiarkan investor asing membangun kekuasaan di Sumenep. Salah satu contoh, investor asing membangun tambak udang di dekatnya pantai wisata Lombang, Batang-batang.

“Selain itu, di kecamatan Dasuk, investor asing memaksa warga agar memindahkan sejumlah kuburan yang sudah puluhan tahun berada dengan alasan tanah sudah dijual oleh pemiliknya,” tegasnya.

Sejumlah aktivis pemuda itu kini diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya disalah satu ruangan kantor Bupati setempat, setelah melakukan orasi secara bergantian didepan kantor bupati. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.