PortalMadura.com

Beli Penghemat Listrik Rp300 Ribu, Warga Banyuates Sampang Merasa Tertipu

  • Minggu, 8 Januari 2017 | 11:08
Beli Penghemat Listrik Rp300 Ribu, Warga Banyuates Sampang Merasa Tertipu
Alat yang dibeli pelanggan PLN senilai Rp300 ribu

PortalMadura.Com, Sampang – Warga Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengaku tertipu oleh puluhan orang berseragam Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang menawarkan alat penghemat tarif bulanan listrik.

Mereka membawa alat seperti kapasitor, kawanan penipu yang mengatasnamakan mahasiswa magang dari PLN Ketapang tersebut menawarkan jasa pemasangan penghemat tarif listrik dengan biaya pemasangan senilai Rp 300 ribu.

Salah seorang warga Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Sampang, Abdul Wahed (31), mengatakan, para pelanggan PLN tidak curiga dengan penampilan mereka, karena persis seperti pegawai PLN. Tutur kata yang disampaikan oleh kawanan tersebut sangat meyakinkan.

“Rayuan ke para pelanggan itu manis sekali. Jadi warga yang awam sangat percaya, mas,” katanya, Minggu (8/1/2017).

Hal senada juga dikatakan Budi (26) warga setempat. Menurutnya, target utama para kawanan tersebut adalah pelanggan PLN di pelosok desa, karena mereka terbilang awam dan kurang berpengalaman.

“Kebanyakan warga di sana kurang begitu mengerti, sehingga aksi penipuannya bisa lancar,” katanya dihubungi via seluler. (lora/har)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional