Belum Cair, DPRD Tuding Pemkab Bangkalan Tak Serius Urus DD dan ADD

Avatar of PortalMadura.Com
Belum Cair, DPRD Tuding Pemkab Bangkalan Tak Serius Urus DD dan ADD
Mahmudi

PortalMadura.Com, – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Mahmudi, menuding Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tidak serius mengurus pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017.

Hingga akhir bulan triwulan ke II, dana tersebut belum ada tanda-tanda akan dicairkan, akibatnya program desa terancam tidak sesuai dengan yang direncanakan.

“Ini kan sudah akhir bulan di triwulan II, tapi belum ada kejelasan dana itu bisa dicairkan,” katanya, via telepon, Kamis (28/4/2017).

Pihaknya akan memanggil Pimpinan DPMD untuk menanyakan kendala yang menghambat pencairan dana tersebut. “Pokoknya kami komisi A, segera memanggil DPMD,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pemberdayaan Masyarakatdan Desa, Mulyanto Dahlan, mengaku sudah memberikan himbauan kepada semua kepala desa (kades) beserta perangkat desa untuk merampungkan semua persyaratan.

Hingga saat ini, sebanyak 271 desa di 18 kecamatan belum merampungkan SPJ ADD tahun 2016. “Kepala desa tidak boleh bermain-main lagi dalam kegiatan desa,” pungkasnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.