PortalMadura.com

Benarkah Gunakan Baking Soda Bisa Tes Jenis Kelamin Bayi?

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 07:00
Benarkah Gunakan Baking Soda Bisa Tes Jenis Kelamin Bayi?
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Sebagian dari ibu hamil pasti tidak sabar ingin segera mengetahui jenis kelamin buah hatinya. Umumnya, cara terbaik untuk mengetahui jenis kelamin bayi yaitu dengan USG.

Namun, tahukah Anda kalau ada berbagai alternatif lain yang bisa dicoba untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan selain USG?. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan baking soda. Untuk keakuratannya memang tidak 100%, tapi bisa dicoba sendiri di rumah untuk sekadar menghilangkan rasa penasaran.

Lalu, bagaimana caranya?. Berikut ini ulasannya:

Langkah pertama, kumpulkan urin di sebuah wadah. Lalu tambahkan sekitar 2 sdt baking soda. Kalau tidak ada reaksi, ada kemungkinan bayi Anda perempuan. Namun, jika larutan menunjukkan reaksi seperti muncul gelembung atau berbuih, ada kemungkinan bayi Anda laki-laki.

Sebaiknya, tes ini dilakukan di akhir trimester ketiga untuk hasil yang lebih baik. Mengapa demikian?. Karena kadar hormon HCG biasanya mencapai puncaknya pada fase tersebut.

Perlu Anda ketahui, bahwa hormon HCG (Human Chorionic Gonadotropin) merupakan hormon glikoprotein dari keluarga gonadotropin yang awalnya disintesis oleh embrio manusia, dan kemudian dilanjutkan oleh syncytiotrophoblast, bagian dari plasenta, selama masa kehamilan.

Maka dari itu, cara ini hanya sekadar alternatif saja. Untuk lebih jelasnya memang sebaiknya langsung memeriksakan diri ke dokter. (vemale.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional