PortalMadura.com

Benda Misterius Yang Jatuh di Sumenep Kemungkinan Sampah Antariksa

  • Senin, 26 September 2016 | 20:26
Benda Misterius Yang Jatuh di Sumenep Kemungkinan Sampah Antariksa
Ist. ilustrasi

PortalMadura.Com – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menduga, benda misterius yang jatuh di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur adalah sampah antariksa.

Dugaan LAPAN tersebut diperkuat dengan melintasnya sampah antarisak dekat Madura sekitar pukul 06.276 WIB. “Pukul 06.27 WIB ada sampah antariksa melintasi dekat Madura,” tegas Kepala LAPAN, Thomas Djamaluddin, melansir dari Kompas.com.

Sampah antariksa merupakan sisa-sisa obyek peluncur satelit GPS yang diluncurkan pada tanggal 31 Maret 2003. (baca: Benda Misterius Jatuh dari atas Pulau Gili Raja Sumenep)

Namun, kemungkinan lain, adalah pecahan roket Falcon 9 yang melintas di Madura pada pukul 09.21 WIB.  Falcon 9 adalah roket yang dikembangkan oleh SpaceX. (baca: Ditemukan di Tiga Lokasi, Benda Misterius Yang Dikira Pesawat Jatuh di Sumenep)

Sementara, seorang astronom amatir, Ma’rufin Sudibyo mempunyai dugaan yang sama. Kemungkin adalah booster pendorongsatelit JCSAT-16 yang meluncur 14 Agustus 2016 silam, alias roket Falcon 9. (baca: Benda Misterius Jatuh, Terdengar Dentuman Dua Kali di Udara Pulau Gili Raja Sumenep)

“Booster ini lewat di atas Madura pukul 9.27 WIB,” tandasnya Ma’rufin.(Hartono)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional